Moodmatcher Lipstick Review (Indonesia) - Part 2

Hi, folks. It's good to see you all here again!

Di post ku sebelumnya, kita udah bahas swatch Moodmatcher Brown di tangan dan pengaplikasiannya langsung di bibir. Aku juga udah kasih lihat packaging dan drop claims apa aja yang ditawarkan produk The Changing Color nya Moodmatcher ini. Karena review nya terlalu panjang untuk dijadikan satu post, jadilah aku belah duren artikelnya into two parts.

Nah, di part kedua ini, aku akan menjawab rasa penasaran kalian tentang daya tahan si kecil-kecil cabe rawit ini. Yang minta rekomendasi tempat beli Moodmatcher, aku juga akan cantumkan di segmen bawahnya.

So, keep on reading y'all!

Apakah Moodmatcher Kissproof?


Kalau kemarin aku udah foto-foto seksi untuk memperlihatkan gimana penampakan si Moodmatcher ini saat diaplikasikan di bibir, sekarang aku mau bahas lebih lanjut soal klaim transferproof--bahkan kissproof--nya! Kalau sampai ada yang ngarep bakal ada adegan syur di tes kissproof ini nanti kita akan adakan sesi ruqyah massal ya di akhir acara. 😌

Let's go first with the swatches on my arm.

Yang pertama, aku coba tempelkan tisu di swatches pada tangan untuk melihat tingkat transfernya. Kalau gini, sih, kayanya banyak, ya, produk yang nempel ke tisu, padahal aku engga usap, lho. Eits, jangan keburu pesimis dulu--ingat, kan, kalau lipstik ini ada efek glossy nya? Nah, yang nempel di tisu itu mostly adalah polesan mengkilapnya.

Swatches Moodmatcher Lipstick saat ditempeli tisu | Photo by Arifa Nourma

Aku juga uji seberapa tingkat transfer nya dengan menggosok tisu. Gimana dengan micellar water seperti yang dicurigai terkandung dalam saliva para mas pacar? Sudah dicoba juga, dong. 😂

Swatch Moodmatcher Lipstick saat digosok dengan tisu | Photo by Arifa Nourma

Swatch lipstik Moodmatcher saat digosok dengan micellar water | Photo by Arifa Nourma

Kalau dipakaikan ke tangan gini mungkin terlihat transfer banget karena stain nya nampak samar di tangan. Tapi, ini kemungkinan besar karena aku sudah lakukan tes saat kondisi produk belum betul-betul nge set. Aku pernah coba swatch di tangan dan aku biarkan seharian, dan hasilnya lipstik bener-bener masih nempel di situ. Cuma, ya, gitu, lengan bajuku jadi korbannya. 😂 Worry not, though, soalnya noda lipstik hempas seketika saat bajunya aku kucek-kucek mandjah. ✨

Jadi, kalau soal transfer nya, sih, dia bakal tetap transfer, meski engga parah. Soalnya aku sudah pakai sebulan lebih, dan engga banyak meninggalkan noda kalau dipakai buat minum di gelas. Di bibir juga masih nge stain dengan cantik, kok

Kalau buat ciuman, sih, kalian bisa coba sendiri aja, ya, sama mas pacar. 😅 Tapi, kata mba-mba yang di Twitter emang seampuh itu, lho, buat ciuman. Kalau menurutku, mungkin dia akan transfer dikit di lawan main kita tapi engga bakal pudar di bibir sendiri. Gimana? Patut dicoba, kan?

Selanjutnya, kita akan bahas ketahanan lipstik Moodmatcher Brown ini, ya!

Ketahanan


Daripada pada berprasangka buruk setelah aku kasih liat hasil uji la-alanya, aku kasih liat aja, yah , gimana performa pemakaiannya selama kurang lebih 7 jam. Dan engga cuma itu, ya, foto-foto ini aku ambil setelah makan nasi Padang!

Swatch lipstik Moodmatcher setelah dipakai seharian. Maaf songong banget itu muka. 😂 | Photo by Arifa Nourma


Sama sekali engga tancap, yah, bund dari pagi berangkat sampai sore pulang kerja | Photo by Arifa Nourma


Yang dalem udah pudar, yah. Maklum abis makan nasi Padang soalnya wkwk | Photo by Arifa Nourma

Yah namanya juga udah dari pagi dipakainya, ya, jadi tentu bagian dalam bibir udah pada pudar. Tapi untuk bagian luar, si Moodmatcher ini masih nempel dengan lekatnya di bibir bahkan setelah diporak-porandakan licinnya minyak dari nasi Padang.

Aku lupa dokumentasikan, tapi lipstik Moodmatcher ini tipe yang stain gitu di bibir kaya liptint. Dan stain nya engga main-main, karena meski udah diaplikasikan dari pagi, malamya susah banget buat dihapus. Kadang aku struggle buat menghilangkan si merah ini dari bibirku--pakai micellar water sering engga berefek. 😰 Pasti susah dan lama hapusnya, harus berulang kali dan pelan-pelan untuk menghindari panas dari gosokan kapas.

Jadi kayanya udah teruji banget ya, say, buat ketahanan lipstiknya. Saking awetnya kadang malah bikin jengkel karena susah hilangnya. 😂 Gimana? Tertarik buat beli?

Tempat Beli Moodmatcher

Nah, kalau kepengen beli Moodmatcher Lipstick, kamu bisa langsung cus ke e-commerce platform resminya di web Moodmatcher atau di Shopee dan Lazada. Harga di Lazada Rp 99.000 per pc nya, sedangkan dulu aku beli di Shopee dengan harga di bawahnya karena lagi promo.


Recap

Moodmacther ini beneran juara, sih, buat ketahanannya--klaimnya engga bohong. Transfer nya juga dikit banget, dan kalau yang bibirnya kering kerontang bakal cocok pakai lip product satu ini. 

Yang aku engga suka itu adalah pilihan shade nya yang kurang cucok di kulitku yang notabene sawo matang--rata-rata warnanya terlalu menor buat dipakai. Ulirnya juga kurang enak, yah, meski engga yang mengganggu banget.

But, overall? I recommend it! Four out of five ★★★★☆

Post a Comment

2 Comments

  1. walaupun udah berjam-jam masih ada stainnya yah kak, aku penasaran banget sih kalo baca review lip product tuh tahan lama apa enggak, soalnya aku makan dikit aja pasti lip product aku selalu hilaang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Sausan, thanks udah baca review ku, ya!

      Yep, lipstik magic sih ini kataku, beneran stain dan stay meski udah berjam2. Kalau buat makan yang gradakan nanti yg bagian tengah bibir biasanya memudar sih, tp yg bibir luar tuh so unbothered masih nempel di situ haha. Tinggal tancap dikit buat yg tengah aja sih, cobain aja dulu kak, soalnya aku kalo pake lip product juga biasanya gak awet. Sekalinya tahan lama lippie nya bikin kering, duh... Pake ini beneran seawet ituh, dan engga bikin bibir kering. :D

      Delete